Animasi

Senin, 21 Juli 2014

merawat rambut dengan bahan alami

cara-merawat-rambut-secara-alami
Untuk itu, mari simak ulasan mengenai cara merawat rambut secara alami menggunakan berbagai bahan alam.
1. Kemiri
Salah satu bumbu dapur ini memiliki fungsi untuk menyuburkan rambut. Caranya, cukup dengan membakar beberapa buah kemiri hingga mengeluarkan minyak. Kemudian, tumbuk kemiri hingga halus lalu oleskan secara merata pada kulit kepala. Diamkan selama 1 hingga 2 jam lalu bilas hingga bersih. Tidak hanya mampu menyuburkan rambut, kemiri juga berfungsi memperkuat rambut serta membuat rambut lebih hitam.
2. Santan kelapa
Sejak dahulu, santan kelapa digunakan oleh nenek moyang kita sebagai bahan pencuci rambut bersamaan dengan merang padi yang sudah dibakar, mengingat di jaman dahulu belum banyak orang yang menggunakan shampo. Santan kelapa, dapat berguna untuk mencegah kerontokan rambut dan membuat rambut menjadi semakin halus. Caranya, oleskan santan kelapa secara merata pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat agar meresap. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.
3. Lidah buaya
Lidah buaya sudah terkenal memiliki khasiat ampuh untuk menyuburkan rambut. Caranya, ambil lidah buaya yang masih segar, tumbuk hingga halus dan mengeluarkan lendir. Oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Tutup rambut menggunakan handuk atau plastik, diamkan semalaman. Keesokan paginya, basuh rambut hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin, maka rambut anda dijamin akan tumbuh subur dan lebat.
4. Madu
Madu tidak hanya berfungsi menambah kesuburan rambut, tapi juga mampu membuat rambut lebih berkilau. Caranya, gunakan 2 hingga 3 sendok madu kemudian usapkan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Lakukan secara rutin, maka anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.
Mudah bukan untuk melakukannya? Memiliki rambut yang sehat, indah dan berkilau tidaklah sulit. Cukup menggunakan cara merawat rambut secara alamidengan rutin, anda akan mendapatkan rambut yang indah dan memukau. Hasilnyapun tak kalah memuaskan dengan berbagai perawatan mahal yang ditawarkan salon. Selamat mencoba.